KAPOLRES TORUT BERSAMA PERSONEL LAKUKAN RAPID TEST COVID-19, INI TUJUANNYA

PolresTorajaUtara.com – Butuh kepastian bebas dari Covid-19 bagi petugas pengamanan di lapangan dalam mengamankan pentahapan dalam rangka Pilkada 2020 di. Oleh karena itu, sebagai langkah antispasi munculnya cluster baru penyebaran Covid-19 dalam Pilkada, seluruh personil Polres dan Jajaran melakukan rapid test.

Dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, tanpa terkecuali seluruh personil dilakukan rapid test dibantu dari Dinas Kesehatan Puskesmas Rantepao di Mapolres Toraja Utara usai pelaksanaan apel pagi, senin (28/09/2020).

 

Rapid test ini adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Usai dilakukan rapid test, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK., M.H menjelaskan bahwa Pemeriksaan dengan metode skrining ini (rapid test) bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19.

Yudha menambahkan, Tes yang dapat memastikan apakah seseorang positif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) atau biasa di sebut dengan Swab test.

Seluruh personil Polres Toraja Utara dinilai rentan terpapar virus Corona, mereka banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi. tambah Kapolres.

“Ia juga mengatakan Upaya ini sebagai langkah antisipasi karena bagaimana pun Polri sebagai garda terdepan dalam hal mengamankan Pilkada 2020 termkasud didalmnya mencegah penyebaran COVID-19 dan rentan tertular COVID-19. Maka perlu di-rapid test,” tutup Akbp Yudha.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *