WUJUDKAN PILKADA AMAN DAN SEHAT, PERSONIL GABUNGAN POLRES TORUT KEMBALI GELAR PENGAMANAN KAMPANYE TERBATAS PASLON

PolresTorajaUtara.com – Personil gabungan Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Sopai IPTU Daud Massangka, SH melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara nomor urut 1, Yosua Rinto Kadang, ST dan Yonatahan Pasodung, MT, Sabtu (17/10/2020) sore.

Bertempat di Tongkonan Pegerengan Dusun Pegerengan Lembang Marante Kec. Sopai Kab. Toraja Utara Personil Gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Sopai dibackup oleh Personil BKO Batalyon B Pelopor Brimob Pare-pare dilibatkan dalam pengamanan tersebut, guna untuk memastikan situasi aman serta tetap taat akan protokol kesehatan.

Kapolsek Sopai, IPTU Daud Massangka, SH mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa pendukung yang mendatangi lokasi kampanye terbuka. Dimana kehadiran Paslon Bupati dan Wakil Bupati ditengah Masyarakat dalam rangka untuk memikat hati Warga Kabupaten Toraja Utara.

“Kampanye terbuka kali dibatasi, karena saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. Pengamanan kali ini tidak hanya memberikan rasa nyaman kepada Paslon dan warga Masyarakat, tetapi juga untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan yang dapat memicu munculnya Klaster dalam Perhelatan Pilkada”. terang Kapolsek Sopai.

Ditambahkan, Sesuai dengan PKPU No.13/2020, kampanye dalam bentuk tatap muka/dialog hanya dapat dilakukan dengan batasan jumlah peserta kegiatan tidak lebih dari 50 orang.

Perlu diketahui, Personil yang melaksanakan pengamanan juga menyampaikan imbauan untuk selelu menerapkan protokol kesehatan pencegah penyebaran Covid-19. “Cegah Covid-19 dengan patuh Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak”.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *