TIM MOBILE POLRES TORUT KAWAL DAN GELAR PENGAMANAN GIAT KAMPANYE PASLON

PolresTorajaUtara.com – Pastikan kegiatan Kampanye Paslon tetap aman dan taat Protokol Kesehatan, Tim Mobile Sat Sabhara Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh AIPTU Sunardi lakukan pengawalan dan gelar pengamanan kegiatan Kampanye oleh Paslon No. Urut 1, Yosua Rinto Kadang, ST dan Ir. Yonathan Pasodung, MT yang berlangsung di Tongkonan Bo’ne Lorong Pa’tangan Lembang Buntu La’bo Kec. Sanggalangi Kab. Toraja Utara. Sabtu (24/10/2020) siang.

Dalam hal pengamanan, Selain Tim Mobile Polres Toraja Utara, juga dilibatkan Personil Polsek Sanggalangi serta Personil BKO Batalyon B Pelopor Brimob Pare-pare.

Saat dikonfirmasi Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP Daryatmo, SE mengungkapkan bahwa Pengawalan dan Pengamanan kegiatan kampanye ini bertujuan untuk memberi rasa aman dalam memperlancar tahapan pemilu, juga sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Selain memastikan rasa aman dan nyaman, kita juga memastikan pelanggaran protokoler kesehatan saat kampanye berlangsung dapat dihindari.” jelasnya.

Kehadiran Personil pengamanan pada lokasi digelarnya Kampanye oleh para Kandidat Paslon setidaknya akan membatasi keinginan berkumpulnya jumlah orang yang lebih banyak.” terang Kasat Sabhara.

Sesuai dengan PKPU No.13/2020, kampanye dalam bentuk tatap muka/dialog hanya dapat dilakukan dengan batasan jumlah peserta kegiatan tidak lebih dari 50 orang. tutup Akp Daryatmo.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *