POLRES TORUT GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN TPS PILKADA SERENTAK 2020

PolresTorajaUtara.com – Dalam menjamin terlaksananya Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang aman, baik, dan sehat dibutuhkan kesiapan para personil pengamanan.

Polres Toraja Utara di bawah komando Kapolres Toraja AKBP YUDHA WIRAJATI, S.IK.,M.H menggelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020 di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin (07/12/2020).

Dalam giat apel kesiapan pengamanan TPS tersebut bertindak selaku Pejabat Pengambil Apel Bupati Toraja Utara Dr. KALATIKU PAEMBONAN, M.Si, Perwira Apel Kanit Regident Polres Toraja Utara IPDA SYARIFUDDIN, SH.,MH, dan Komandan Apel KBO Sat NarkobaPolres Toraja Utara IPDA DEMIANUS NISA.

Adapun yang hadir dan ikut sebagai Peserta Apel yaitu Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, SIK,.MH, Para PJU Polres Toraja Utara, Ketua KPU Kab. Toraja Utara BONNIE FREEDOM, Ketua Bawaslu Kab. Toraja Utara ANDARIAS DUMA, PAMEN dan PAMA Polres Toraja Utara, 1 SST Personil Kodim 1414 Tana Toraja, 1 SST Personil BKO Brimob (bersenjata), 3 SST Personil BKO Polres Sidrap, 4 SST Personil Gabungan Polres Toraja Utara, serta 1 SST Personil Sat Pol PP.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara Dr. KALATIKU PAEMBONAN, M.Si menyampaikan bahwa Apel pergeseran pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh kesatuan wilayah ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan kelapangan.

Dengan harapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkada Serentak 2020. tambahnya.

Saat ditemui usai giat apel kesiapan, Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, S.IK.,M.H mengatakan bahwa Polri mendapatkan tugas dan amanah yang luar biasa dari Negara dan Masyarakat.

Tentu saja ini menjadi tugas yang mulia, melaksanakan tugas pengamanan dan tetap menjaga agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan aman dan biak. Apalagi mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19 tentu saja ini akan menjadi perhatian untuk kita semua. tambahnya.

Selain mengecek kesehatan, dan sikap tampang para personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS, juga para personel yang akan melaksanakan tugas diberikan tambahan berupa pembekalan dalam pelaksanaan pengamanan dan perlengkapan APD pencegahan COVID-19 (Masker, Handzanitizer, vitamin, dan sarung tangan) yang akan digunakan saat pelaksanan pengamanan nantinya. jelas Kapolres.

“Para personil harus bisa menjaga situasi dan kondisi di TPS yang akan dijaga serta kuasai tempat pelaksanaan tugas dengan berkomunikasi, bekerja sama dan bertanggung jawab dengan baik, tidak kalah pentingnya junjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada.” pesan Akbp Yudha.

Perlu diketahui bahwa usai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan TPS selanjutnya dilakukan pergeseran pasukan ke tingkat PPK dengan mengawal kotak suara yang nantinya akan disalurkan ke PPS dan TPS.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *