APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN 2020, KAPOLRES TORUT : PENERAPAN PROKES HARUS TETAP BERJALAN BAIK

PolresTorajaUtara.com – Dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Toraja Utara melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2020 di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Senin (21/12/2020) pagi.

Dalam giat apel gelar pasukan tersebut bertindak selaku Pejabat Pengambil Apel Bupati Toraja Utara Dr. KALATIKU PAEMBONAN, M.Si, Perwira Apel KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU ADNAN LEPPANG, SH.,MH dan Komandan Apel Paur Bag Humas Polres Toraja Utara IPDA AGUS MARTOPO.

Adapun yang hadir dan ikut sebagai Peserta Apel yaitu Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, SIK,.MH, Para PJU Polres Toraja Utara, Kacabjari Tana Toraja di Rantepao MICHAEL D.S PONGSITANAN, Pamen dan Pama Polres Toraja Utara, 1 SST Personil Kodim 1414 Tana Toraja, 4 SST Personil Gabungan Polres Toraja Utara, serta 1 SST Personil Sat Pol PP, 1 SST Personil Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Dalam sambutan Bupati Toraja Utara Dr. KALATIKU PAEMBONAN, M.Si, bahwa Operasi Lilin 2020 dilaksanakan dalam rangka terjaminnya keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dalam merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Usai sambutan, Bupati Toraja Utara berdampingan dengan Kapolres Toraja Utara dan Kacabjari Tana Toraja di Rantepao, melaksanakan pememerikasaan pasukan yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020.

Usai giat apel gelar pasukan, Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 yang masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan Masyarakat, apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19.” jelas Kapolres.

“Dalam pelaksanaan Ops Lilin 2020, akan mengedepankan nilai kemanusiaan dan memastikan penerapan protokol kesehatan tetap berjalan baik.” terang Akbp Yudha.

Untuk diketahui, Operasi Lilin 2020 ini akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *