KAPOLRES TORUT HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID NURUL FAJAR ARROHMAN KODIM 1414/TATOR

PolresTorajaUtara.com – Pembangunan Masjid Nurul Fajar Arrohman di Lapangan Kodim 1414/ Tator Kel. Rantepao Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, resmi dimulai pada hari Senin (11/01/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Forkopimda Toraja Utara dalam hal ini Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan M.Si., Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati,S.IK,.M.H, Kasdim 1414/Tator MAYOR Inf Buttu Selfius Tangkelangi, dan Kajari Tana Toraja, Jefri P Makapedua SH,.MH.

Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bimas Islam Torut & Ketua Pengurus Dewan Mesjid Torut, Mussawir M.Ag,.M.Pd, Ketua KUA Rantepao, Masyuri D.S.S,.MH, Imam masjid Rantepao, Drs. Mujahidin, Ketua NU Toraja Utara, Drs H. Bumbun Pakata M.Ag, Ketua Mustasyar Dewan Masjid Torut, Drs H.M Jufri, Imam Masjid Tagwa Bolu, Rusli Kadir S.Ag MPd, serta Para Perwira Jajaran Kodim 1414/ Tator.

Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Masjid adalah salah satu rumah ibadah dan yang kita bangun ini adalah suatu tuntunan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tempat kita untuk memohon kepada Tuhan dan hal ini menjadi Perhatian dan prioritas kita semua.

Diharapkan dengan adanya pembangunan Masjid ini bisa menjadi inspirasi dari kita semua, keimanan kita semakin meningkat dan rasa toleransi kerukunan antar umat beragama semakin erat. terangnya.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H., saat ditemui, turut menyampaikan rasa bahagianya atas dimulainya pembangunan Masjid Nurul Fajar Arrohman Kodim 1414/ Tator sebagai tempat ibadah bersama terkhusus Keluarga Besar Kodim 1414/Tator dan waraga sekitarnya.

“Semoga menjadi amal jariyah bagi yang ikut membangun Masjid ini, dan Semoga bangunan tersebut akan menjadi berkat serta menjadi wadah kebajikan bagi Jama’ah nantinya, Amin”. ungkap Kapolres.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *