Kapolres Toraja Utara bersama Forkopimda Toraja Utara Lepas Misi Kemanusian menuju Sulawesi Barat

PolresTorajaUtara.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Toraja Utara (Torut) yakni Bupati Torut, Dr. Kalatiku Paembonan, M.si dan Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H melepas rombongan misi kemanusiaan menuju Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis(21/1) di halaman Polres Toraja Utara (Torut) Rantepao.

Turut hadir dalam pelepasan itu,Danramil 05 Sanggalangi, Kapten Inf Jamalludin, Kapala Badan BPBD Torut Alexander Tappang, Ketua Gagana Torut Pdt Enos dan Kadis Kesehatan Torut Elisabet Zakaria. Sebanyak 18 unit kendaraan roda empat yang membawa bantuan logistik dilepas.

Dalam arahannya Bupati Torut, Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa sebagai bentuk keprihatinan Pemda Torut kepada korban bencana di Mamuju maka Pemda setempat ikut memberikan bantuan berupa kebuthuan logistik sekaligus pembuatan dapur umum sementara.

“Kegiatan kemanusian yang kita lakukan ini dengan membawa logistik yang diperlukan oleh masyarakat yang mengalami musibah di Mamuju, maka kita akan membuka dapur umum disana kurang lebih satu minggu.” ungkap Kalatiku.

Kalatiku mengharapkan bagi yang ikut dalam kegiatan kemanusiaan tersebut agar selalu menjaga kesehatan juga mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Yang terutama saya meminta kalian untuk selalu berhati-hati selama dalam  perjalanan.”pesannya.

Senada dengan itu, Kapolres Torut, AKBP Yudha  Wirajati  Kusuma menjelaskan kegiatan  ini adalah misi kemanusiaan dengan harapan tidak ada pemikiran yang lain atau kelompok tertentu.

“Proses perjalanan kita sangat jauh, sehingga selalu mengantisipasi dan waspada selama perjalanan serta diharapkan selalu jaga kekompakan, kebersamaan karena estimasi perjalanan sekitar  6 sampai dengan 7 jam, sehingga  diharapkan setiap dua jam laksanakan istirahat” pinta Yudha.

Ditambahkan Yudha bahwa selama perjalanan, sopir harus terus berkoordinasi, dan saat mengalami masalah langsung menghubungi Kasat Intel Polres Torut menggunakan HT yang telah disiapkan di setiap kendaraan.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *