PolresTorajaUtara.com – Personil Polres Toraja Utara (Torut) dibantu jajaran Polsek kawal ketat pendistribusian Vaksin COVID-19 Sinovac dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara menuju masing- masing Puskesmas yang ada di Kecamatan. Kamis (04/02/2021).

Selama proses pendistribusian, Vaksin Sinovac di bawa kemudian disimpan pada Lemari penyimpanan Cold Chain milik masing-masing Puskesmas yang ada di Kecamatan. Selain vaksin sinovac, juga terdapat ADS 0.5 ml, Safety box 5 Ltr, dan Alkohol Swab.

Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan, pendistribusian Vaksin tersebut merupakan Program Pemerintah Pusat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 salah satunya di wilayah Kabupaten Toraja utara.

Dijelaskan, sesuai kebijakan dari Pemrintah Pusat, ada 3 tiga tahapan dalam proses vaksinasi. Tahap I yaitu yang saat ini masih berlangsung peruntukkannya kepada tenaga Kesehatan dan Non tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Selanjutnya, Tahap II diperuntukkan kepada petugas pelayanan publik, dan terakhir Tahap III diperuntukkan kepada Masyarakat umum. tutur Kapolres.

Pendistribusian Vaksin COVID-19 Tahap I ini dimulai Senin (1/2) seusai dilaksanakan pencanangan Vaksinasi COVID-19 oleh para Forkopimda Kabupaten Toraja Utara. terang Kapolres.

Yudha menghimbau Masyarakat nantinya juga tidak ragu dan takut divaksinasi COVID-19 Sinovac karena sudah lulus uji keamanan dan kelayakannya dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapatkan Serifikasi kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *