PolresTorajaUtara.com – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Dusun Batupapan Lembang Tondon Induk Kec. Tondon Kab. Toraja Utara, Rabu (03/02/2021) pagi. Rumah terbakar diketahui milik SIMON KAMBORI alias PONG KADANG (60).

Polsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara yang mendapat laporan dari warga, langsung menuju lokasi kejadian. Tim Pemadam Kebakaran juga didatangkan di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah.

Kapolsek Tondon Nanggala IPTU ALWI mengatakan kebakaran bahwa berawal saat sekitar pukul 08.15 WITA, saksi ARIS (14) kembali ke rumah usai dari sawah, selanjutnya saat saksi menuju ke dapur untuk mengambil air minum, saksi melihat api sudah dalam keadaan menyala di atas kamar lantai 2 rumah korban.

Mendapati kejadian tersebut, saksi kemudian keluar rumah dan berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan, kemudian mendatangi lokasi dan berusaha untuk memadamkan api sembari menunggu Tim Pemadam Kebakaran.

Sekitar pukul 08.45 WITA Tim Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan langsung berusaha untuk melakukan pemadaman di bantu Masyarakat sekitar.

“Anggota polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam sekitar pukul 09.30 WITA,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun akibat kebakaran 1 unit sepeda motor merk Honda, uang tunai sekitar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah), serta Gabah sekitar 20 karung ikut hangus dilalap api. Total kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 1 Milyar.

“Penyebab kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik,” jelas Iptu Alwi.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *