TURUN LANGSUNG DI DUA PASAR, KAPOLRES TORUT BERSAMA FORKOPIMDA PANTAU PELAKSANAAN PROKES

PolresTorajaUtara.com – Dalam memantau pelaksanaan Protokol Kesehatan oleh Masyarakat, Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK,.M.H bersama Forkopimda turun langsung di dua pasar tradisional berbeda yaitu di Pasar Pagi Kecamatan Rantepao dan Pasar Bolu Kecamatan Tallung Lipu Kabupaten Toraja Utara, Rabu (03/02/2021).

Bersama dengan personil Polres Toraja Utara, Kodim 1414/Tator dan Sat Pol PP, Kapolres Toraja Utara bersama Forkopimda tidak henti-hentinya menghimbau ataupun mengajak warga baik penjual maupun pengunjung di dua pasar tradisional untuk selalu mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah, serta tidak berkemurun dan menjaga jarak.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK,.M.H menjelaskan bahwa, kegiatan yang kami gelar ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Kepolisan Yustisi Aman Nusa II, kami sengaja mendatangi dua lokasi pasar tradisional guna untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan.

Selain itu, juga untuk memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan terlebih menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, Yudha mengungkapkan bahwa masih ditemukannya beberapa Masyarakat yang tidak memakai masker, sehingga dirinya bersama personel menyampaikan edukasi secara Humanis serta memberikan masker secara gratis.

“Ada kurang lebih 10000 lembar masker Kami berikan secara gartis ke Masyarakat, tujuannya tidak lain untuk mengingatkan warga bahwa betapa pentingnya kita memakai masker ditengah pandemi COVID-19,” tutur Kapolres.

“Kegiatan serupa akan terus Kami lakukan baik itu di pasar-pasar, tempat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya yang mengundang kerumunan di wilayah Kabupaten Toraja Utara demi menumbuhkan kesadaran warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan,” tandasnya.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *