GANDENG KEPALA LEMBANG, POLRES TORUT GELAR OPS YUSTISI DI BUNTAO

PolresTorajaUtara.com – Perangi COVID-19 di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Polres Toraja Utara gandeng Kepala Lembang gelar Ops Yustisi di Lembang Misababana Kec Buntao Kab. Toraja Utara. Senin (08/02/2021).

Kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan Ops Aman Nusa II tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Puji Jatmika, didampingi Kapolsek Sanggalangi AKP Ketut Aliasa, Wakapolsek Sanggalangi IPTU Damianus Nisa, serta Paur Humas IPDA Agus Martopo.

Giat yang digelar secara stationer, selain menyasar pelanggar protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis, juga dilakukan penyuluhan oleh Kasat Binmas mengenai pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena dari hasil pantauan dan Yustisi dilapangan, masih ditemukannya Masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

Dalam giat, Kasat Binmas AKP Puji Jatmika mengungkapkan bahwa penggunaan masker merupakan bagian dari rangkaian komprehensif langkah pencegahan dan pengendalian yang mana dapat membatasi penyebaran penyakit-penyakit virus saluran pernapasan tertentu, termasuk COVID-19.

Ditambahkan, masker dapat digunakan baik untuk melindungi orang yang sehat (dipakai untuk melindungi diri sendiri saat berkontak dengan orang yang terinfeksi) atau untuk mengendalikan sumber (dipakai oleh orang yang terinfeksi untuk mencegah penularan lebih lanjut).

Namun, penggunaan masker saja tidak cukup memberikan tingkat perlindungan atau pengendalian sumber yang memadai. Karena itu, langkah-langkah lain juga sangat perlu dilakukan baik di tingkat perorangan ataupun komunitas seperti mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. ungkap Kasat Binmas saat memberikan penyuluhan.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *