KAPOLRES TORUT PIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN UNRAS DARI ALIANSI MASYARAKAT SANGTIANGKARAN

PolresTorajaUtara.com – Polres Toraja Utara melaksanakan Kegiatan Pengamanan Unjuk Rasa Damai Dari Aliansi Masyarakat Sangtiangkaran Toraja Utara. Senin (15/03/2021).

Dalam Kegiatan tersebut Polres Toraja Utara menurunkan kekuatan sebanyak 92 personil, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.I.K., M.H, didampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo bersama para perwira penanggung jawab Lapangan.

Adapun yang menjadi maksud dari pengunjuk rasa melakukan aksi yaitu menuntut dan menanyakan sampai sejauh mana proses ataupun tindakan terhadap salah satu oknum personil DPRD Toraja Utara yang diduga telah melakukan perselingkuhan.

Dari sekitar ratusan peserta massa aksi, 15 orang diantaranya diminta menjadi perwakilan untuk kemudian diterima melakukan tanya jawab bersama Ketua DPRD Toraja Utara dan Badan Kehormatan DPRD Toraja Utara, tentunya dengan pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.I.K., M.H yang ditemui di halaman kantor DPRD mengatakan kegiatan pengamanan dilakukan oleh Polres Toraja Utara untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Serta menjamin keselamatan baik itu barang atau gedung pemerintah maupun orang atau pengunjuk rasa itu sendiri, tak lupa tetap dilakukan pengawasan akan penerapan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker. tambah Kapolres.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Aliansi Masyarakat Sangtiangkaran yang telah melakukan aksi unjuk rasa dengan damai dan tertib. Berikut juga penerimaan dari pihak DPRD Toraja Utara,” ungkapnya.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Sangtiangkaran Kabupaten Toraja Utara berakhir sekitar pukul 13.00 WITA.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *