JAJARAN POLRES TORAJA UTARA AMANKAN IBADAH SABTU SUCI JELANG PERAYAAN PASKAH

PolresTorajaUtara.com – Personil Polres Toraja Utara serta Polsek jajaran kembali meningkatkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara yang melaksanakan Ibadah Sabtu Suci jelang Perayaan Paskah. Sabtu (03/4/2021) sore.

Ibadah Sabtu Suci merupakan Ibadah dimana hari terakhir dalam Pekan Suci yang dirayakan oleh umat Nasrani sebagai persiapan perayaan Paskah.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan bahwa dalam menjamin keamanan sejumlah personel telah ditempatkan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Toraja Utara termasuk dalam mengamankan giat Ibadah Sabtu Suci jelang Perayaan Paskah.

Jaminan keamanan tersebut tidak hanya berlaku untuk didalam gedung gereja saja, namun disekitar area gedung gereja juga Kami jamin selama dilaksanakannya Ibadah Sabtu Suci. terang Kapolres.

“Kami melakukan pengamanan seperti layaknya pengamanan rutin yang kami lakukan setiap Minggu saat umat Nasrani beribadah, namun jumlah personel yang diterjunkan lebih banyak dan kualitas pengamanannya juga ditingkatkan,” jelasnya.

“Pengamanan ini akan terus kami lakukan hingga perayaan Paskah di hari Minggu esok dengan harapan keseluruhan perayaan pekan suci umat Nasrani dapat berjalan lancar dan aman dan situasi tetap kondusif,” tutup Yudha.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *