PULUHAN PONSEL PERSONIL POLRES TORUT DIPERIKSA PROPAM, ADA APA

PolresTorajaUtara.com – Mendadak, Propam Polres Toraja Utara merazia puluhan Ponsel personel menyusul larangan bermain Aplikasi Game Higgs Domino, Rabu (02/06/2021)

Larangan tersebut merupakan perintah langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H yang diberlakukan terhadap seluruh personel.

Razia ponsel secara mendadak ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Toraja Utara IPTU Armin guna memastikan personel tak bermain game sementara sedang bertugas.

Satu persatu anggota yang berada
ruangan kerja atau ruangan satker Polres Toraja Utara diperiksa ponselnya oleh Personel Propam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan pemeriksaan mendadak sejumlah ponsel personel dilaksanakan terhitung mulai 1 Juni tahun 2021 hingga batas yang belum ditentukan.

“Dan apabila ada personil Polres Toraja Utara yang kedapatan bermain game online Higgs Domino akan diproses oleh satuan reskrim Polres Toraja Utara,” tegas Yudha.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Toraja Utara IPTU Armin menambahkan bahwa permainan game online Higgs Domino ini merupakan suatu permainan yang mengandung tindak pidana umum yaitu perjudian terkait pasal 303 KUHP. Oleh karena itu perlu dilaksanakan razia secara mendadak kepada setiap ponsel personil
Polres Toraja Utara.

Dari hasil pemeriksaan mendadak tersebut, tidak ditemukan aplikasi game Higgs Domino Island dari seluruh handphone Personil Polres Toraja Utara yang telah diperiksa.

“Kami tidak segan-segan mengambil tindakan disiplin jika ditemukan personil memainkan game online ini,” terang Kasi Propam.

Game Higgs Domino Island kini sedang trend dan digandrungi oleh seluruh kalangan. Untuk memainkan game ini memerlukan chips yang kadang diperjual belikan. Makanya, game yang indentik dengan Scatter (bonus) disebut sebut mengandung judi.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *