PULUHAN SISWA/SISWI SMK PAWAI KELULUSAN DIAMANKAN POLISI DITENGAH WABAH COVID 19

PolresTorajaUtara.com – Puluhan siswa sekolah SMK sekitar pukul 14.00 wita, melakukan pawai kelulusan dengan menggunakan sepeda motor mengitari wilayah Kecamatan Rantepao Kab.Toraja Utara mendapat kabar sudah dinyatakan lulus sekolah SMK di tengah wabah covid 19, diamankan oleh Personil Polres Toraja Utara, Kamis (03/06/2020).

Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Semuel To’Longan, S.H.,M.H, mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, mengatakan, “Para pelajar berasal dari sekolah Menengah Kejuran yang ada di Kecamatan Rantepao, mereka melakukan konvoi kendaraan. Mereka merayakan kelulusan sekolah.”

Lanjutnya, karena mendapat informasi dari warga bahwa ada segerombolan siswa/siswi SMK yang melakukan pawai kelulusan, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H langsung menindaklanjuti informasi tersebut, dengan menginstruksikan kepada Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Semuel To’longan, S.H.,M.H untuk sesegera melakukan tindakan.

Personil Polres Toraja Utara dipimpin Kasat Lantas AKP Semuel To’longan, S.H.,M.H, langsung bergerak cepat mencari dan mengamankan para pelajar yang sedang melakukan konvoi kelulusan di wilayah Kecamatan Rantepao.

“Petugas mendapatkan puluhan pelajar dengan kendaraan sepeda motor. Mereka melakukan konvoi kendaraan dengan mengabaikan Protokol Kesehatan seperti tidak memggunakan masker dan coret-coret seragam sekolah,” ujar Kasat Lantas.

“Jumlah para pelajar yang telah diamankan tidak sedikit, ada total 31 pelajar beserta 24 unit kendaraan sepeda motor berhasil Kami amankan di Mapolres Toraja Utara, mereka didata identitas dan asal sekolahnya.” tutur Kapolres.

Menindaklanjuti akai konvoi tersebut Kami akan menghubungi pihak sekolah yang siswanya terjaring agar siswa yang bersangkutan diberikan teguran dan kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *