PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara mengikuti upacara ziarah rombongan di Taman Makam Buntu Lepong Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara Selasa (29/06/2021).

Ziarah rombongan dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, diikuti seluruh pejabat utama Mapolres, Para Kapolsek Jajaran, Personil Polres Toraja Utara, dan Bhayangkari PC Toraja Utara. Nampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Jajaran Personil Polres Tana Toraja dipimpin Wakapolres Tana Toraja KOMPOL Yacob Lobo, SH.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Buntu lepong tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun yang akan kita peringati 1 Juli 2021.

Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada pahlawan yang sudah mendahuli, kemudian diakhiri dengan doa dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi serta modal untuk mengatasi berbagai masalah sekaligus memacu kita semua untuk mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” ujar Kapolres.

Kegiatan Ziarah Rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. tutupnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *