POLRES TORUT IKUTI RAKOR PERPANJANGAN PPKM DI WILAYAH KAB. TORAJA UTARA

PolresTorajaUtara.com – Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu, SH mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H hadiri giat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Penyebaran Covid-19 dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ruang Pola Kantor Gabungan Dinas Marante Jln. Poros Rantepao – Palopo Kec. Tondon Kab. Toraja Utara. Rabu (04/08/2021) pagi.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi, Yonahis Bassang, SE.,M.Si (Bupati Toraja Utara), Frederik V. Palimbong, ST (Wakil Bupati Toraja Utara), Letkol Inf Amril Hairuman Tahupelasury, S.Ip (Dandim 1414/Tator), Ketua Satgas Harian covid-19 dr. Remen Taula’bi, Para Asisten Setda Pemkab Toraja Utara, Elisabet R. Zakaria (Ka Dinkes Kab. Toraja Utara), BPBD Toraja Utara Drs. Alexander Rantetasak, Kadis Sosial Kab. Toraja Utara Mira Bangalino S. STP, KBO Sat Intelkam Polres Toraja Utara Samuel Ary Tadungallo, PLT Kasatpol PP Kab. Toraja Utara Rianto Yusuf, Para Camat Se-Kabupaten Toraja Utara, serta Sekretaris Kominfo Kab. Toraja Utara.

Adapun pembahasan dalam giat Rakor tersebut yaitu, bahwa masih tingginya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 dan meningkatnya tingkat kesembuhan selama pemberlakuan PPKM, dengan berpatokan pada data perkembangan kasus terkonfirmasi Positif agar kebijakan PPKM diperpanjang selama 10 hari kedepan

Bupati Toraja Utara Yonahis Bassang, SE.,M.Si, mengapresiasi dan berterima kasih atas patroli dan penindakan yang dilaksanakan oleh satgas covid-19 bersama TNI-Polri dan Sat Pol PP, Tetap bertindak tegas terhadap pelanggaran yang ditemukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, kemudian dalam pelaksanaan vaksinasi massa diharapkan agar tidak terjadi kerumunan, khusus untuk kegiatan adat agar para camat tetap berkoordinasi dengan tokoh adat di wilayah masing-masing untuk ditunda sementara.

Sementara itu, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu, SH menyampaikan bahwa selama ini tingkat kesadaran Masyarakat dalam penerapan prokes masih kurang, masih banyak ditemukan Masyarakat yang tidak menggunakan masker di lokasi keramaian.

Diperoleh informasi bahwa masih adanya Masyarakat yang melaksanakan giat keramaian sehingga di harapan untuk para Camat berkoordinasi dengan Polsek setempat, Lurah ataupun pihak terkait untuk melakukan penindakan, dan disarankan agar kebijakan PPKM di perpanjang mengikuti kebijakan pemerintah pusat. tambah Marthen.

Adapun hasil keputusan bersama dalam giat Rakor yang digelar yakni bahwa giat PPKM di wilayah kab. Toraja Utara akan diperpanjang mulai tanggal 06 sampai tanggal 15 Agustus 2021 dengan pertimbangan bahwa masih adanya lonjakan angka kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 serta masih adanya beberapa dokter dan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *