PERCEPAT VAKSINASI, POLSEK RANTEPAO PANTAU VAKSINASI DI TIKALA

PolresTorajaUtara.com – Untuk mensukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Tikala, Ps Panit I Binmas Polsek Rantepao BRIPKA Herman Rerung melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Tikala Kab. Toraja Utara, Rabu, (18/08/2021).

Vaksinasi yang digelar di Halaman Puskesmas Tikala tersebut menyediakan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 6 Vial, dengan Vaksinator dari tenaga Kesehatan UPT PKM Tikala yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Tikala dr. Arida S.D.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Herman Rerung menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada Masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Herman.

Sementara itu pada tempat terpisah, Kapolsek Rantepao KOMPOL Gani S.H.,M.H mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

Dirinya berharap agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan menjalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *