TNI-POLRI KAWAL GIAT VAKSINASI UNTUK PARA PEDAGANG DI KECAMATAN TALLUNGLIPU

PolresTorajaUtara.com – Sinergitas TNI- Polri lakukan monitoring kawal giat pelaksanaan Vaksinasi Massal oleh Kantor Dinas Perhubungan untuk para pedagang di Pasar Bolu yang Kel. Tallunglipu Matallo Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara. Sabtu (21/08/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Polres Toraja Utara bersama dengan Personil TNI Kodim 1414/Tator mengawal proses penyuntikan vaksin sinovac tahap I sebanyak 10 Vial dengan 100 dosis untuk para Pedagang ataupun Masyarakat yang berada di sekitar Pasar Bolu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi melibatkan vaksinator yang berasal dari tenaga Kesehatan UPT PKM Tallunglipu dengan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Tallunglipu Sarce Tangdan S ST.

Sebelum menjalani vaksinasi, para peserta tersebut wajib menjalani serangkaian tahapan. Mulai dari pendaftaran, kemudian pemeriksaan kondisi kesehatan. Selanjutnya penyuntikan vaksin, dan observasi di tempat selama sekitar 30 menit.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao BRIPTU Risky Pasedan mengucapkan terimakasih kepada para Pedagang ataupun Masyarakat lain atas antusiasnya yang sangat tinggi dalam ikut mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Rantepao KOMPOL Gani, S.H.,M.H mengajak Masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Kapolsek juga mengimbau Masyarakat yang belum menerima vaksin agar tidak perlu takut atau khawatir.

“Mari sukseskan program vaksinasi nasional demi terciptanya kekebalan massal. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin aman dan halal,” pungkas Kapolsek.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *