PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19, FORKOPIMDA TORUT SALURKAN BANSOS DIHARI LIBUR

PolresTorajaUtara.com – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toraja Utara (Torut), kompak memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat. Bantuan itu sebagai wujud perhatian Pemerintah di tengah masih mewabahnya Covid-19 diiringi kebijkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sembari menjaga imun dengan melakukan olahraga bersepeda di hari libur, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong ST, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H dan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury S.Ip mengunjungi rumah warga dan memberikan bantuan sosial secara door to door. Minggu (22/08/2021).

Dengan bersepeda, Wakil Bupati beserta rombongan mengunjungi rumah warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dan menyerahkan langsung sejumlah paket sembako berupa paket sembako dan uang tunai, serta tidak lupa menyampaikan pesan agar selalu disiplin protokol kesehatan.

“Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Wakil Bupati saat memberikan bantuan sosial kepada warga.

Wakil Bupati juga menuturkan, Pemerintah Daerah sedang berjuang melawan Pandemi Covid-19. Namun demikian, tidak cukup hanya Pemerintah saja, juga diharapkan peran serta seluruh elemen Masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menyampaikan bantuan tersebut adalah salah satu bentuk perhatian dan keprihatinan dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kepada Masyarakat.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat serta membantu mengurangi beban hidup Masyarakat yang terdampak Covid-19, karena sampai saat ini Covid-19 masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kepada Masyarakat diharapkan untuk ikut menyukseskan program Vaksinasi demi mewujudkan kekebalan massal, tetap mematuhi prokes meski telah divaksin, dan semoga pandemi ini segera berakhir.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *