POLSEK SESEAN KAWAL VAKSINASI PELAJAR DI DUA SEKOLAH

PolresTorajaUtara.com – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, Polsek Sesean Polres Toraja Utara berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Toraja Utara menggelar Vaksinasi kepada Pelajar di dua sekolah berbeda yaitu di SLTA Negeri 1 Pangli dan SLTP Negeri 1 Bangkelekila. Jumat (17/09/2021).

Kapolsek Sesean IPTU Adnan Leppang, S.H.,M.H mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi yang digelar tersebut mendapatkan antusias yang tinggi dari para siswa siswi, guna mencapai Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Siswa siswi SLTA dan SLTP rela mengikuti antrian satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara”, ucap Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini akan bisa segera mencapai Herd Imunity dan pembelajaran secara tatap muka bisa dilaksanakan dengan maksimal” ujar IPTU Adnan.

Sementara itu Kasihumas Polres Toraja Utara IPDA Agus Martopo mengatakan animo masyarakat sangat tinggi saat ini untuk melaksanakan Vaksinasi, untuk itu kehadiran Polri melaksanakan pengamanan guna lancarnya kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Ipda Agus.

“Terimakasih kepada kepada vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Kami terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten maupun Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kab. Toraja Utara berjalan lancar”, lanjutnya.

Agus mengajak kepada seluruh Masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, pungkasnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *