PolresTorajaUtara.com – Kepolisian Resor Toraja Utara menggelar upacara pemakaman secara dinas kepolisian Almarhum SERMA Polri (Purn) Didi Surjadi bertemat di Pertigaan Jln. Poros Talunglipu – Jl. Frans Karangan Kel. Tallunglipu Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Kamis (07/10/2021) sekira pukul 09.30 WITA.

Dalam giat upacara persemayaman bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolsek Rantepao KOMPOL Gani, S.H.,M.H, Perwira Upacara Panit Opsnal Polsek Rantepao IPDA Mansyur, serta Komandan Upacara Paur Humas Polres Toraja Utara IPDA Agus Martopo.

Peserta Upacara 1 (satu) regu barisan Perwira/Bintara, 1 (satu) regu pasukan bersenjata, serta 1 (satu) regu penembak salvo personil Polres Toraja Utara.

Upacara Pemakaman secara Kedinasan Kepolisian diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada dinas Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara untuk dimakamkan secara Dinas Kepolisian.

Upacara pemakaman secara Kedinasan Kepolisian dilaksanakan sebagai penghargaan atas jasa Almarhum yang pernah berdinas di Kepolisian dengan diiringi tembakan salvo sebelum dikebumikan menuju tempat peristirahatan terakhir.

Dalam amanatnya, Kapolsek Rantepao KOMPOL Gani, S.H.,M.H yang mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, mengucapkan belasungkawa dan penghargaan serta harapan Doa, semoga arwah Almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa serta diterima amal baktinya.

“Saya mewakili Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri khususnya Polres Toraja Utara, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum”.

Upacara ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari Institusi Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara atas jasa dan pengabdian Almarhum SERMA Polri (Purn) Didi Surjadi yang pernah bertugas di Dinas Kepolisian.

“Harapan dan doa kami, semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan diterima amal baktinya,” Tutur Kapolsek Rantepao.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *