KAPOLRES TORUT IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-93 DI LAPANGAN BAKTI

PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.I.K., M.H., menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kabupaten Toraja Utara. Upacara tersebut digelar di Lapangan Bakti Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, bertindak selalu Inspektur Upacara Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si., dan diikuti oleh para perwakilan organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Selain itu juga turut hadir mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, para unsur Forkopimda Kabupaten Toraja Utara, Sekertaris Daerah, Kepala Kemenag Kab. Toraja Utara, para Kepala OPD, para ASN, para perwakilan siswa (i) tingkat SLTP dan SLTA, serta staekholder dan elemen terkait lainnya.

Saat ditemui usai giat Upacara, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.I.K.,M.H, mengungkapkan bahwa sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu Bersatu, Bangkit, Dan Tumbuh, perjuangan para pemuda terkhusus di Kabupaten Toraja Utara sangat diharapkan dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.

Termaksud didalamnya dalam perjuangan membebaskan Kabupaten Toraja Utara dari penyebaran Covid-19 dengan cara terus menyadarkan Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang masih saja berlangsung sampai saat ini, tambahnya.

“Lewat momentum peringatan Sumpah Pemuda hendaknya semua kalangan dapat mengambil keteladanan akan semangat yang pernah dicetuskan oleh para pejuang pendiri bangsa, sebagaimana dengan dicetusnnya Kongres Pemuda yang dilaksanakan pada tahun 1928”, terang Kapolres.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *