PolresTorajaUtara.com – Sebagai wujud dalam mempercepat Herd Imunity (kekebalan berkelompok) Polres Toraja Utara (Polres Torut) menggelar Vaksinasi Serentak Indonesia di 2 titik berbeda, yaitu di Halaman Mapoles Toraja Utara dan di Terminal Pasar Bolu, Sabtu (27/11/2021).

Vaksinasi serentak digelar dengan ikut memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap Masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin yang asalnya diberikan dari pihak Kepolisian Polres Toraja Utara. Pemberian vaksinasi Covid-19 ini disiapkan sebanyak total 1000 vaksin untuk semua usia.

Dikatakan Kepala Kepolisian Polres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H, bahwa pemberian bantuan berupa vaksin dan paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk membantu Pemerintah dalam mencapai target membentuk herd immunity secara merata terkhusus bagi Masyarakat Kabupaten Toraja Utara hingga akhir tahun 2021

“Alhamdulillah hari ini kami hadir kembali memberikan sedikit bantuan untuk masyarakat berupa pemberian Vaksin dan Sembako. Dari total 1000 vaksin yang disiapkan hari ini sebanyak 914 vaksin yang telah tersalurkan, sedangkan untuk paket sembako sebanyak 1000 paket ,” Ujarnya

Pemberian Vaksin ini diselenggarakan hanya berlangsung satu hari, Sabtu 27 November 2021 dengan menyasar bagi Masyarakat semua usia. Ia berharap adanya kegiatan ini dapat membantu pencapaian target pemberian vaksinasi bagi Masyarakat di Kabupaten Toraja Utara.

“Hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan amanat dari bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo,” Kata Kapolres.

“Kegiatan Vaksinasi dan pembagian paket sembako yang digelar selain sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, juga untuk meringankan beban Masyarakat yang terdampak Covid-19”, lanjut Yudha.

Kami berharap semoga apa yang dilakukan oleh Polri terkhusus Polres Toraja Utara ini dapat bermanfaat, dan semoga kita segera bangkit dari pandemi. tutup Yudha.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *