POLRES TORAJA UTARA

PREDIKTIF – RESPONSIBILITAS – TRANSPARANSI BERKEADILAN

Kolaborasi Polres Torut bersama Kodim 1414/Tator dan MPC Pemuda Pancasila Torut Gelar Donor Darah di Masa Pandemi

PolresTorajaUtara.com – Soliditas terus dipererat dalam menjaga situasi Kamtibmas serta dapat bermanfaat untuk orang lain, seperti halnya giat aksi peduli kemanusiaan dalam bentuk donor darah yang digelar oleh MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara bersama Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tator Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Selasa (10/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu yang mewakili Kapolres Toraja Utara, Kasdim 1414/Tator Mayor. Inf. Oberan Tandirerung yang mewakili Dandim 1414/Tator, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Personil Polres Toraja Utara, Personil Kodim 1414/Tator, Anggota MPC Pemuda Pancasila, serta Masyarakat.

 

Seluruh peserta yang hadir termaksud Wakapolres Toraja Utara sendiri sangat antusias mendonorkan darahnya sebagai wujud peduli kemanusiaan, terkecuali peserta yang dinyatakan oleh Pihak RS. Lakipadada tidak bisa mendonorkan darahnya.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan aksi kemanusiaan dalam bentuk donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Polres Toraja bersama Kodim 1414/Tator dan MPC Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan bilamana nantinya ada Masyarakat yang membutuhkan darah.

Kami dari Polres sangat mendukung kegiatan donor darah ini , “karena setitik darah dapat menyelamatkan manusia”.

Hal ini senada dengan hakekat keberadaan Polisi di muka bumi ini, “Police is the guardian to humanism” bahwa tugas polisi secara general untuk kemanusiaan. terangnya.

Ia juga menambahkan kegiatan donor darah ini selain memberikan manfaat bagi sesama juga dapat bermanfaat bagi tubuh sipendonor sendiri.

“Donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru, Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru”. tutupnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)