POLRES TORAJA UTARA

PREDIKTIF – RESPONSIBILITAS – TRANSPARANSI BERKEADILAN

Peduli Kesehatan, Polres Torut Ikuti Sosialisasi BPJS Di Aula Sanika Satyawada Polres Toraja Utara

PolresTorajaUtara.com – Peduli terhadap Kesehatan, Personel Polres Toraja Utara (Polres Torut) mengikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan di Aula Sanika Satyawada Polres Toraja Utara, Selasa (09/08/2022).

Sosialisasi BPJS Kesehatan tersebut digelar oleh Pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Toraja Utara dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kab. Toraja Utara Ibu Nurdiah Dahlan.

Adapun Kegiatan Sosialisasi tersebut diikuti oleh Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo, Kasat Binmas, Kapolsek Sanggalangi, Kasidokes, serta Personel Bintara Polres Toraja Utara.

Dilakukannya Sosialisasi oleh BPJS Kesehatan tersebut agar anggota Polri memahami ketentuan dan Prosedur tata cara Pengunaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta memberikan informasi terbaru tentang pengunaan JKN-KIS tersebut.

Selain itu, juga guna untuk mengupdate data terbaru Personel Polres Toraja Utara beserta dengan anggota keluarga yang masuk dalam tanggungan, hak dan kewajiban peserta JKN, serta penggunaan aplikasi Mobile JKN.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kab. Toraja Utara Ibu Nurdiah Dahlan saat membawakan materi menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan bersama Polri telah melakukan nota kesepahaman dan bersinergi untuk melakukan Pemutakhiran serta memulihkan perbedaan terhadap data Peserta anggota Polri dan keluarganya sebagai peserta Program JKN-KIS.

Terkait aplikasi Mobile JKN, Aplikasi ini dapat memudahkan peserta JKN_KIS dalam memanfaatkan pelayanan JKN-KIS dimana saja tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan, Pengembangan aplikasi Mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses serta pelayanan yang optimal bagi peserta, jelasnya.

Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah dimanapun dan kapanpun. Ungkapnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo, mengucapkan trimakasih kepada Pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Toraja Utara yang berkesempatan memberikan sosilaisasi JKN serta meperkenalkan penggunaan fiture aplikasi Mobile JKN.

“BPJS ini membantu bidang kesehatan bagi anggota Polri dan keluarganya yang masih berdinas aktif dan BPJS Kesehatan bersama Polri bersinergi dalam melakukan Pemutakhiran dan Rekonsiliasi Data peserta anggota polri serta Keluarganya sebagai Peserta Program JKN – KIS”, jelasnya.

“Kerjasama BPJS Kesehatan dengan Polri merupakan upaya Polri memberikan Pelayanan Kesehatan kepada Anggota Polri dalam menjalankan Tugas Pengabdian untuk Negara Indonesia”. Tutup Kabag Ops.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)