POLRES TORAJA UTARA

PREDIKTIF – RESPONSIBILITAS – TRANSPARANSI BERKEADILAN

Bina Karakter Sejak Dini, Kapolsek Sesean Kembali Gelar Police Goes To School

PolresTorajaUtara.com – Dalam upaya membentuk karakter sejak dini, Kapolsek Sesean Polres Toraja Utara IPTU Damianus Nisa kembali turun langsung melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SDN 3 Sesean Suloara bertempat di Lempo Lembang Lempo Kec. Sesean Suloara Kab. Toraja Utara, senin (06/03/2023).

 

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

 

Di samping itu, Police Goes to School yang dalam pelaksanaannya digelar di ruang kelas tersebut merupakan salah satu upaya memupuk kedekatan Polri dengan para pelajar.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sesean IPTU Damianus Nisa mengungkapkan bahwa Police Goes To School merupakan salah satu program gagasan Polri yang kemudian menjadi kebijakan dari Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K yang wajib dilaksanakan oleh Polsek Jajaran.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait pembinaan karakter sejak dini serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

 

Dalam kegiatan tersebut Kami memberikan materi sehubungan dengan pembinaan karakter kepada siswa/i SDN 3 Sesean Suloara dengan harapan nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul sejalan dengan tantangan perkembangan Zaman.

 

“Kami berikan sedikit dorongan motivasi kepada Para pelajar agar tetap semangat dan giat dalam belajar guna meraih cita-cita masa depan, tentunya dengan didasari oleh sopan santun, taat aturan, norma agama, dan adat istiadat,” terangnya.

 

Polsek Sesean Polres Toraja Utara sendiri akan terus menggelar kegiatan serupa di sekolah-sekolah yang tujuannya untuk menjadikan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan disiplin, tutupnya.

 

Kegiatan Police Goes To School yang digelar tersebut mendapat apresiasi dari Pihak Sekolah. “Terima kasih kepada pihak Kepolisian terkhusus Polsek Sesean Polres Toraja Utara yang telah hadir di SD Negeri 3 Sesean Suloara untuk memberikan perhatian kepada peserta didik Kami,” Ucap salah satu Guru yang mewakili Pihak Sekolah.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)