POLRES TORAJA UTARA

PREDIKTIF – RESPONSIBILITAS – TRANSPARANSI BERKEADILAN

Wujudkan Kamseltibcar, Sat Lantas Polres Toraja Utara Bersama Dishub Gelar Survei Jalan Menuju Objek Wisata

PolresTorajaUtara.com – Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara dipimpin Kasat Lantas IPTU Marsuki, S.Pd menggelar kegiatan survei ke salah satu akses jalan menuju destinasi wisata Negeri di atas Awan, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan survei jalan yang digelar tersebut merupakan atensi Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengingat selain akses jalan terbilang sempit untuk dilalui kendaraan, medan yang terjal dan terdapat banyak jurang juga menjadi faktor utama.

Pelaksanaan survei yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Toraja Utara juga melibatkan pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Toraja Utara.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Toraja Utara melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toraja Utara Marthen Manurun Sarira, S.IP.,MM untuk bekerja sama melakukan survei jalan menuju Objek Wisata negeri di atas awan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melelui Kasat Lantas IPTU Marsuki, S.Pd mengungkapkan bahwa survei jalan digelar sebagai langkah guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan (kemacetan) bahkan kecelakaan lalu lintas menuju objek wisata.

Perlu diketahui bahwa jalan menuju Objek Wisata Negeri di Atas Awan pada beberapa titik terbilang sempit sehingga para pengguna jalan terkhusus yang mengendarai Roda 4 atau lebih mengalami kesulitan saat melintas ditambah lagi terdapat banyak jurang, jelasnya.

“Kolaborasi juga dilakukan bersama Dinas Perhubungan. Ada beberapa jalan yang harus diperbaiki serta dipasang rambu-rambu petunjuk dan larangan, tujuannya untuk memudahkan Masyarakat ataupun Wisatawan melalui akses jalan,” terang Kasat Lantas.

Dalam kegiatan itu pula, Kami berikan himbauan kepada pihak pengelola Objek Wisata untuk menambah dan mengatur lokasi tempat parkir kendaraan, agar para pengunjung tidak lagi memarkir kendaraanya menggunakan badan jalan utama yang dinilai mengganggu kelancaran arus lalu lintas, tutupnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)